Sabtu, 12 September 2009

BUKA PUASA BERSAMA

Sabtu, 12 September 2009, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Banten Raya menggelar acara buka puasa bersama, yang dihadiri oleh 500 mahasiswa dan 50 dosen di lingkungan Yayasan Pendidikan Banten Raya (YPBR).
Ketua BEM STISIP Banten Raya, Evi Tajwidi dalam laporannya mengatakan bahwa acara buka bersama digelar dalam rangka meningkatkan semangat ukhuwah islamiah sehingga mahasiswa dapat meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan.
Sementara, Ketua STISIP Banten Raya, H. Siswara, Drs., M.Si dalam sambutannya menyambut positif ide mahasiswa sehingga dapat lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan kampus STISIP Banten Raya. Dengan demikian dapat mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dalam belajar dan suasana di kampus diciptakan supaya mahasiswa betah untuk mengikuti perkuliahan. Di samping itu masyarakat menjadi tahu bahwa tidak perlu jauh-jauh menyekolahkan anak untuk menjadi administrator atau manajer pada suatu pemerintahan atau lembaga swasta sebab pembelajaran di STISIP Banten Raya sudah cukup kompleks dan multidisipliner.
Sementara Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan, Sutoto, S.Pd., M.Si selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa mahasiswa di kampus tidak hanya semata-mata hadir untuk kuliah saja, melainkan perlu disalurkan bakat dan minatnya, salah satunya melalui kegiatan kemahasiswaan. Dalam hal ini kegiatan buka puasa bersama merupakan ajang silaturahmi mahasiswa, dosen dan masyarakat, bahkan lebih dari itu kegiatan ini meningkatkan kedewasaan dan ketakwaan para mahasiswa. Insya Allah kegiatan ini lebih bermanfaat bagi mahasiswa untuk memotivasi dirinya untuk mau menyalurkan bakat dan minatnya, yang akhirnya mampu menjadi sarjana yang mandiri.
Acara buka puasa bersama ini pun diakhiri dengan Tausyiah oleh Ust. Fadhil (Mahasiswa semester 3 Prodi Ilmu Pemerintahan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar